Mata kuliah perilaku konsumen merupakan salah satu mata kuliah dalam kelompok mata kuliah keahlian berkarya
(MKKB). Mata kuliah
yang wajib ditempuh oleh mahasiswa jurusan manajemen Kosentrasi Pemasaran dalam menyelesaikan studi program sarjana
strata satu di Fakultas ekonomi Universitas Hasyim Asy’ari Jombang. Mata kuliah ini membahas masalah tentang perilaku konsumen berdasarkan
pengertiannya, konsep dan teori prilaku untuk memahami perilaku konsumen, faktor-faktor yang mempengaruhi
perilaku konsumen untuk
mengembangkan strategi Pemasaran, tipe-tipe konsumen dan segmentasi pasar, teori tentang pengambilan keputusan konsumen, strategii
pemasaran, konsumerisme, Undang-undang Perlindungan Konsumen, Etika Bisnis
dan tanggungjawab sosial
perusahaan.
- Teacher: Lilis Sugi Rahayu Ningsih
Manajemen Penjualan adalah suatu proses perencanaan, pengorganisasian, implementasi, pengendalian terhadap aktifitas kegiatan menjual yang
dilakukan oleh perusahaan melalui tenaga penjualan. Manajemen penjualan termasuk kegiatan penarikan, pemilihan, perlengkapan, penugasan, penentuan
rute, supervise, pembayaran dan pemotivasian serta pengembangan kemampuan yang diberikan kepada tenaga penjual. Merancang Penjualan, Mengelola
Tenaga Penjualan, Promosi Penjualan, Prinsip Penjualan Personal termasuk bagaian dari manajemen penjualan.
- Teacher: LIK ANAH, M.Pd
Matakuliah ini akan memaparkan pembelajaran / pengetahuan tentang bagaimana memahami fungsi umum dan fungsi-fungsi
operasional manajemen sumber daya manusia yang harus dilaksanakan seorang manajer dalam mengelola SDM
- Teacher: LIK ANAH, M.Pd
Mata kuliah hubungan industrial ini mempelajari pekerjaan
manajer dalam memanajemen
hubungan industrial. Dengan demikian pekerjaan
manajer yang dijadikan
pokok pembahasan mata
kuliah hubungan industrial ini adalah
memanajemen hubungan
industrial yaitu memanajemen hubungan pengusaha, pekerja, dan
pemerintah.
- Teacher: Choirun Nisful Laili
Mata kuliah Pemasaran jasa ritel merupakan salah satu mata kuliah dalam kelompok mata kuliah keahlian berkarya (MKKB). Mata kuliah yang wajib ditempuh
oleh mahasiswa jurusan manajemen kosentrasi Pemasaran dalam menyelesaikan studi program sarjana strata satu di Fakultas ekonomi Universitas
Hasyim
Asy’ari Jombang. Mata kuliah Pemasaran Jasa Ritel memiliki keterkaitan dengan mata kuliah Manajemen Pemasaran, Strategi Pemasaran,
Manajemen Penjualan, Pemasaran
Internasional, Riset Pemasaran, dan Audit Pemasaran. Mata kuliah ini membahas berbagai hal yang berkaitan dengan pemahaman dasar pemasaran jasa ritel yang meliputi Ruang lingkup dan paradigma ritel, Strategi pemasaran dalam bisnis
ritel, Strategi penetapan harga
dalam bisnis ritel, Rancangan tata ruang toko dalam bisnis ritel, Kualitas
layanan dalam bisnis ritel, Konsep dasar pemasaran jasa, Perilaku konsumen jasa, Kualitas jasa dan customer value,
Penetapan
harga jasa, Kepuasan
pelanggan, loyalitas pelanggan
- Teacher: Lilis Sugi Rahayu Ningsih
Setelah mengikuti mata kuliah
ini, mahasiswa akan
dapat memahami mengenai perilaku
konsumen di dalam pasar,
mampu membuat perencanaan
strategi pemasaran dan baurannya berdasarkan karakteristik perilaku konsumennya, memahami aplikasi dari ilmu perilaku konsumen untuk memenangkan persaingan bisnis, dan mengembangkan pemikiran analitikal
yang berguna nantinya dalam
riset pemasaran.
- Teacher: Lilis Sugi Rahayu Ningsih