Mata kuliah perilaku konsumen merupakan salah satu mata kuliah dalam kelompok mata kuliah keahlian berkarya (MKKB). Mata kuliah yang wajib ditempuh oleh mahasiswa jurusan manajemen Kosentrasi Pemasaran dalam menyelesaikan studi program sarjana strata satu di Fakultas ekonomi Universitas Hasyim Asy’ari Jombang. Mata kuliah ini membahas masalah tentang perilaku konsumen berdasarkan pengertiannya, konsep dan teori prilaku untuk memahami perilaku konsumen, faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen untuk mengembangkan strategi Pemasaran, tipe-tipe konsumen dan segmentasi pasar, teori tentang pengambilan keputusan konsumen, strategii pemasaran, konsumerisme, Undang-undang Perlindungan Konsumen, Etika Bisnis dan tanggungjawab sosial perusahaan.

Screenshot_2.pngScreenshot_2.png

Manajemen Penjualan adalah suatu proses perencanaan, pengorganisasian, implementasi, pengendalian terhadap aktifitas kegiatan menjual yang dilakukan oleh perusahaan melalui tenaga penjualan. Manajemen penjualan termasuk kegiatan penarikan, pemilihan, perlengkapan, penugasan, penentuan rute, supervise, pembayaran dan pemotivasian serta pengembangan kemampuan yang diberikan kepada tenaga penjual. Merancang Penjualan, Mengelola Tenaga Penjualan, Promosi Penjualan, Prinsip Penjualan Personal termasuk bagaian dari manajemen penjualan.

penjualan.jpgpenjualan.jpg

Matakuliah ini akan memaparkan pembelajaran / pengetahuan tentang bagaimana memahami fungsi umum dan fungsi-fungsi operasional manajemen sumber daya manusia yang harus dilaksanakan seorang manajer dalam mengelola SDM

rekruit.jpgrekruit.jpg

Mata  kuliah hubungan  industrial ini  mempelajari  pekerjaan  manajer  dalam memanajemen hubungan industrial. Dengan demikian  pekerjaan  manajer  yang  dijadikan  pokok  pembahasan  mata  kuliah hubungan  industrial ini adalah memanajemen hubungan industrial yaitu memanajemen hubungan pengusaha, pekerja, dan pemerintah.

HI.jpgHI.jpg

Mata kuliah Pemasaran jasa ritel merupakan salah satu mata kuliah dalam kelompok mata kuliah keahlian berkarya (MKKB). Mata kuliah yang wajib ditempuh oleh mahasiswa jurusan manajemen kosentrasi Pemasaran dalam menyelesaikan studi program sarjana strata satu di Fakultas ekonomi Universitas Hasyim Asy’ari Jombang. Mata kuliah Pemasaran Jasa Ritel memiliki keterkaitan dengan   mata kuliah Manajemen Pemasaran, Strategi Pemasaran, Manajemen Penjualan, Pemasaran  Internasional, Riset Pemasaran, dan Audit Pemasaran. Mata kuliah ini membahas berbagai hal yang berkaitan dengan pemahaman dasar pemasaran jasa ritel yang meliputi Ruang lingkup dan paradigma ritel, Strategi pemasaran dalam bisnis ritel, Strategi penetapan harga dalam bisnis ritel, Rancangan tata ruang toko dalam bisnis ritel, Kualitas layanan dalam bisnis ritel, Konsep dasar pemasaran jasa, Perilaku konsumen jasa, Kualitas jasa dan customer value, Penetapan harga jasa, Kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan

Screenshot_2.pngScreenshot_2.png

Setelah mengikuti mata kuliah ini, mahasiswa akan dapat memahami mengenai perilaku konsumen di dalam pasar, mampu membuat perencanaan strategi pemasaran dan baurannya berdasarkan karakteristik perilaku konsumennya, memahami aplikasi dari ilmu perilaku konsumen untuk memenangkan persaingan bisnis, dan mengembangkan pemikiran analitikal yang berguna nantinya dalam riset pemasaran.

1.png1.png